![Hasil gambar untuk public relations](https://tb2cdn.schoolwebmasters.com/accnt_1/site_28456/Graphics/graphic_blog_PublicRelationsforSchools.jpg)
Public Relations termasuk hal baru bagi masyarakat Indonesia, dimana kegiatan tersebut termasuk dalam ranah komunikasi yang luas. Definis Public Relations (PR) adalah seseorang dalam perushaan tersebut yang menjadi jembatan antara perusahaan atau organisasi dengan publiknya. Public Relations membantu sebuah perusahaan, oganisasi, badan atau institusi agar terjalin kerja sama yang baik dengan publik.
Dalam PR ada proses manajemennya.Proses Manajamen Public Relations adalah ilmu
pengetahuan
manajerial
sosial
yang jauh
lebih
terencana
dan persuasif
ketimbang
spontan
yang merupakan
reaksi
untuk
mengatur
masalah
secara
mendadak.
Publik
relations menyadari
tujuan
yang diinginkan
publik
yang diprioritaskan
sehingga
public relations sebagai
penasihat
bagi
pihak
manajemen
puncak. Ini adalah proses manajemen PR :
- Melapor kepada Manajemen Puncak
- Membuat Konsep Perencanaan Public Relations
- Membuat perencanaan Public Relations
- Mengaktifkan Kampanye Public Relations
- Mmebuat Anggaran
- Mengimplementasikan Program Public Relations
Selain itu, ada yang namanya Agensi Public Relations. Agensi eksternal adalah pihak luar yang
memandang kedalam dan Departemen
internal adalah pihak dalam yang memandang luar. Sebuah agensi dibutuhkan untuk keluar dari sindrom pandangan sempit yang
menimpa beberapa firma, dimana sudut pandang dari pihak luar sangat dibutuhkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar