Minggu, 01 Desember 2019

PROSES MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS



Hasil gambar untuk public relations

Public Relations termasuk hal baru bagi masyarakat Indonesia, dimana kegiatan tersebut termasuk dalam ranah komunikasi yang luas. Definis Public Relations (PR) adalah seseorang dalam perushaan tersebut yang menjadi jembatan antara perusahaan atau organisasi dengan publiknya. Public Relations membantu sebuah perusahaan, oganisasi, badan atau institusi agar terjalin kerja sama yang baik dengan publik.

Dalam PR ada proses manajemennya.Proses Manajamen Public Relations adalah ilmu pengetahuan manajerial sosial yang jauh lebih terencana dan persuasif ketimbang spontan yang merupakan reaksi untuk mengatur masalah secara mendadak. Publik relations menyadari tujuan yang diinginkan publik yang diprioritaskan sehingga public relations sebagai penasihat bagi pihak manajemen puncak. Ini adalah proses manajemen PR :
  1. Melapor kepada Manajemen Puncak
  2. Membuat Konsep Perencanaan Public Relations
  3. Membuat perencanaan Public Relations
  4. Mengaktifkan Kampanye Public Relations
  5. Mmebuat Anggaran
  6. Mengimplementasikan Program Public Relations
Selain itu, ada yang namanya Agensi Public Relations. Agensi eksternal adalah pihak luar yang memandang kedalam dan Departemen internal adalah pihak dalam yang memandang luar. Sebuah agensi dibutuhkan untuk keluar dari sindrom pandangan sempit yang menimpa beberapa firma, dimana sudut pandang dari pihak luar sangat dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROSES MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS

Public Relations termasuk hal baru bagi masyarakat Indonesia, dimana kegiatan tersebut termasuk dalam ranah komunikasi yang luas. De...